alexametrics Alasan Stefano Lilipaly Dipanggil Shin Tae-yong Hadapi Burundi

Alasan Stefano Lilipaly Dipanggil Shin Tae-yong Hadapi Burundi

Sabtu, 18 Maret 2023 09:16

alasan-stefano-lilipaly-dipanggil-shin-tae-yong-hadapi-burundi

Stefano Lilipaly akan menjadi bagian skuad Indonesia hadapi Burundi di FIFA matchday. (ANTARA)

Stefano Lilipaly kembali dipanggil masuk tim nasional yang dipersiapkan untuk FIFA matchday melawan Burundi. Lilipaly menggantikan posisi Egy Maulana Vikry yang sedang menjalani pemulihan setelah cedera. Pemanggilan kembali Lilipaly itu dilansir PSSI melalui laman resminya pada Jumat (17/3/2023). Dia akan menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam pemusatan latihan timnas untuk laga FIFA matchday yang akan dimainkan pada 25 dan 28 Maret 2023.

Sebelumnya saat PSSI mengumumkan daftar 28 pemain yang pemusatan latihan FIFA matchday, gelandang Borneo FC Lilipaly sempat mengeluarkan reaksi di akun media sosialnya yang memicu spekulasi banyak pihak. Melalui story Instagramnya, pemain berdarah Belanda itu menuliskan kata “lucu” yang diasumsikan banyak orang sebagai sindiran kepada pelatih timnas Shin Tae-yong.

Pada musim ini, Lilipaly tampil cukup baik untuk klubnya. Total dia telah mencatatkan 28 pertandingan, dengan koleksi enam gol dan delapan assist. Berkat kontribusi Lilipaly, klub asal Samarinda tersebut kini berhak duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 50 poin. Untuk laga menghadapi Burundi, Shin Tae-yong memanggil para pemain Indonesia yang merumput di luar negeri seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Timnas Burundi saat ini menghuni posisi ke-141 dalam daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-151. Peringkat Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA pada April jika tim Garuda mampu memenangi kedua pertandingan FIFA matchday tersebut. (*)