alexametrics Kaltim Post

Potongan Telapak Tangan di Pelabuhan Samarinda Diduga Organ Tubuh Binatang

Selasa, 05 Juli 2022 16:02

potongan-telapak-tangan-di-pelabuhan-samarinda-diduga-organ-tubuh-binatang

SAMARINDA - Penemuan salah satu bagian potongan telapak tangan di Pelabuhan Samarinda Jl Yos Sudarso, Senin (4/7/2022) kemarin diduga merupakan bagian organ tubuh binatang sejenis orang utan. 

Temuan potongan tangan tersebut sempat membuat heboh para pekerja dan warga sekitar Pelabuhan. Sepotong pangkal tangan ditemukan mengapung bersama sampah di sela kapal. 

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aiptu Harry Cahyadi menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie untuk memastikan potongan tangan yang ditemukan apakah bagian dari manusia atau binatang. 

"Masih menunggu hasil visum dari RSUD Aw.Syahranie," ujarnya, Selasa (5/7/2022). 

Diberitakan sebelumnya, salah satu Anak Buah Kapal (ABK) menemukan potongan tangan, setelah mencium bau tidak sedap di sekitar kapal pengangkut minyak sawit CPO tempatnya bekerja. 

ABK tersebut curiga dengan bau busuk menduga potongan tangan itu milik manusia. Sontak, melaporkan penemuannya itu kepolisian terdekat. Dan, tim Inafis Polresta Samarinda datang ke lokasi penemuan langsung mengamankan pergelangan tangan tersebut untuk dibawa ke rumah sakit.