alexametrics Hari Perhubungan Nasional 2023, KUPP Tana Paser Bagikan Pelampung ke Nelayan dan Gelar Jalan Sehat

Hari Perhubungan Nasional 2023, KUPP Tana Paser Bagikan Pelampung ke Nelayan dan Gelar Jalan Sehat

Senin, 18 September 2023 16:00

hari-perhubungan-nasional-2023-kupp-tana-paser-bagikan-pelampung-ke-nelayan-dan-gelar-jalan-sehat

NAJIB/KP PEDULI MITRA: Hari Perhubungan Nasional 2023 ini, diperingati oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser dengan bakti amal ke para mitra kerja.

TANA PASER - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 yang jatuh pada 17 September, diperingati oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser atau biasa dikenal Syahbandar dengan berbagai agenda sebelum hari puncak.

Salah satunya adalah program Padat Karya 2023 berupa pembagian pelampung kepada nelayan di sekitar Desa Pondong Baru Kecamatan Kuaro, pembagian peralatan kerja untuk anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan juga pemberian bantuan operasional kepada TK Aisiyah Pondong Baru, beserta pembukaan rekening untuk 50 murid pada Jumat 15 September. Senam bersama masyarakat juga digelar dihari itu.

Selain itu, untuk menjalin sinergitas dengan Dinas Perhubungan Paser di daerah, digelar juga Jalan Sehat keluarga besar Perhubungan di Paser pada 16 September pagi. Jalan Sehat ini dihadiri mitra perhubungan seperti Polairud, Pos TNI AL, Badan Usaha Pelabuhan (BUP), dan lainnya.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tana Paser Capt. Rachman Rani mengatakan ini adalah momen rutin yang digelar otoritas perhubungan laut itu di wilayah operasionalnya. 


MELAJU MAJU : Apel puncak Harhubnas 2023 digelar di halaman kantor Bupati Paser. Momen penyerahan tumpeng dari pemerintah daerah ke Dinas Perhubungan Paser.

"Semoga pelabuhan kita bisa semakin baik fasilitasnya dan juga pelayanan yang kami berikan," kata Rahman, Jum'at (17/9).

Acara Jalan Sehat kata Rahman ialah untuk mempererat silaturahmi stakeholder perhubungan. Sementara pada penutup rangakaian kegiatan, puncaknya digelar upacara, hadir seluruh mitra perhubungan. Dalam apel ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya menjadi pembina dan menyampaikan amanat dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Beberapa poin penting yang disampaikan adalah Hari Perhubungan Nasional 2023 ini merupakan momentum yang tepat insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

Tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah "Melaju Untuk Transportasi Maju".Tema ini untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat. Pemkab Paser juga memberikan tumpeng kepada pihak perhubungan sebagai wujud doa dan sinergitas seluruh pihak. (Adv/jib)